Abraham: Johan Masih Layak Jadi Jubir KPK


Gambar

nasional – Jumat, 22 Juni 2012 | 14:20 WIB|

Abraham: Johan Masih Layak Jadi Jubir KPK

Hukumham Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menilai juru bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo masih layak untuk menduduki posisinya.

“Kinerja Johan selama ini masih baik dan sangat membantu kinerja pimpinan selama ini,” kata Abraham kepada INILAH.COM, Jumat (22/6/1202).

Sepengetahuan Abraham, Johan adalah seorang magister hukum yang tentunya paham mengenai hukum secara komprehensif. “Jadi, saya melihat Johan masih layak untuk dipertahankan,” kata Abraham.

Johan Budi tidak mempersoalkan desakan mundur dalam rapat dengar pendapat (RDP) KPK dengan Komisi III Kamis (21/6/1202). Sebab, kewenangan untuk mencopot juru bicara KPK tidak berada ditangan DPR.

“Soal penggantian Jubir KPK adalah kewenangan pimpinan. Jika pimpinan KPK meminta saya mundur, sekarang juga saya mundur,” tutur Johan dalam pesan singkat kepada INILAH.COM, Jumat (22/6/1202).

Johan malah mendoakan anggota DPR yang minta dirinya dipecat dari jabatannya. “Tapi kalau ada anggota DPR yang minta saya dipecat, ya saya doakan semoga dia insyaf dan menyadari posisi dan tugas masing masing,” tandas Johan.

Dalam rapat dengar pendapat (RDP) lalu, anggota Komisi III DPR, Said Muhammad dari PKS meminta pimpinan KPK memecat Johan Budi dari jabatan juru bicara. Dia menilai, sikap Johan akhir-akhir ini tidak mencerminkan sebagai juru bicara, tapi sudah melebihi komisioner KPK. Johan juga dinilai tidak mengerti hukum acara                    *** JMart/Inl ***

 

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s