Eddy Sitanggang Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Angie


Gambar

Jumat, 22 Juni 2012 12:44 WIB|

Eddy Sitanggang Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Angie

Hukumham Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Eddy Sitanggang sebagai saksi untuk tersangka Angelina Sondakh alias Angie. “Apa yang disampaikan Nazaruddin dalam kesaksian persidangan, itu yang diklarifikasi,” kata Eddy saat keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/6).

Angie menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap anggaran proyek Kementerian Pendidikan Nasional serta Kementerian Pemuda dan Olahraga. Eddy dimintai keterangan sebagai anggota tim pencari fakta (TPF) Partai Demokrat yang disebut Muhammad Nazaruddin mengetahui aliran dana proyek wisma atlet ke sejumlah kader partai, termasuk Angie dan Mirwan Amir.

“Saat Angelina dan Mirwan ditanya oleh Nazaruddin, apakah menerima uang dari proyek Wisma Atlet, keduanya tidak menjawab karena banyak orang,” tambah Eddy.

Eddy menambahkan bahwa dalam rapat Tim Pencari Fakta (TPF) tersebut, tidak ada kata-kata dari Angie yang mengakui menerima uang. “Saat itu masih sekadar rapat, belum ada kewenangan untuk melakukan klarifikasi dan investigasi, namun apa yang disampaikan oleh Nazar soal uang sejumlah sembilan miliar saat itu, tidak dijawab oleh Angie dan Mirwan,” kata Eddy.

Selain Eddy, anggota TPF lain seperti Benny Kabur Harman, Ruhut Sitompul, dan Max Sopachua, akan ikut diperiksa sebagai saksi Angelina. Sebelumnya mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, mengatakan TPF tahu persis soal aliran dana ke DPR terkait proyek wisma atlet. Ia menyebutkan Angie menjelaskan pembagian uang Rp9 miliar yang masuk ke DPR.  *** JMart/Mtr ***

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s