Elektabilitas Tinggi, Mega belum Tentu Maju di Pilpres 2014


Gambar

Polhukam | Jumat, 22 Juni 2012 11:28 WIB  |  

Elektabilitas Tinggi, Mega belum Tentu Maju di Pilpres 2014

 Hukumham Jakarta – Dalam sejumlah survei tingkat keterpilihan atau elektabilitas Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih tinggi. Elektabilitas Mega bahkan lebih baik ketimbang Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Toh PDI Perjuangan belum bisa memastikan apakah Megawati akan kembali maju dalam pemilu 2014. 

“Kita bersyukur bahwa survei yang ada masih menunjukan Ibu Mega dalam posisi yang lebih baik. Tapi kita juga harus lihat realitas tahun depan dan 2014,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/6).

Menurut putri Megawati itu, hasil survei bisa berubah-ubah. PDI Perjuangan akan terus mencermati hasil survei berbagai lembaga survei. “Survei menjadi salah satu dasar siapapun yang akan diajukan jadi calon,” ujar Puan.

Mega sendiri, kata Puan, masih akan membaca gelagat politik untuk menetapkan siapa yang maju pada pemilu 2014. Sejauh ini, kata Puan, PDI Perjuangan masih terus melakukan konsolidasi, baik internal maupun eksternal, untuk memenangi pemilihan legislatif. 

Sebab, kata Puan, percuma menyiapkan calon jika tidak memenuhi syarat administratif dalam pemilihan presiden. Apalagi PDI Perjuangan memunyai mekanisme sendiri. “Bahwa tidak perlu juga kita ikut-ikut aturan yang ada di partai lain apakah memang kita mencukupi untuk maju atau tidak maju ke pemilu presiden,” tegas Puan.   *** JMart/Mtr ***

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s