Kemenag Persilakan KPK Usut Korupsi Alquran


Gambar

Jum’at, 22 Juni 2012 13:55 wib |
 
 

Kemenag Persilakan KPK Usut Korupsi Alquran

Hukumham Jakarta – Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar boleh jadi tak percaya ihwal adanya dugaan korupsi dalam anggaran pengadaan Alquran saat dirinya menjabat sebagai Dirjen Bimas Islam.

Namun demikian, dia mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menelusuri lebih jauh apabila memang ditemukan ada dugaan penyelewangan dalam pengadaan tersebut.

“Siapa pun yang terlibat, mantan anak buah kami atau anak buah kami di Dirjen Bimas Islam saya persilakan. Saya pun juga akan berkooperasi kalau seandainya dimintai tanggapan,” kata dia di kantor Kementrian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2012).

Dia menceritakan, dalam pengadaan Alquran saat itu, dirinya sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA) yang mendelegasikan wewenang ke pejabat eselon II, dalam hal ini pejabat pembuat komitmen (PPK). PPK setingkat direktur ini, tambahnya, yang akan memberikan kewenangan pengadaan ini dilakukan dalam eselon III kemudian di eselon II.

“Sedangkan saya di eselon I. Jadi pertanggungjawabannya ke yang secara teknis seperti pengadaan ada di panitia pengadaan. Namun demikian, apapun kita harus mendukung KPK,” ujarnya.

Pria berkacamata ini secara pribadi mengaku berterima kasih atas temuan KPK. Menurutnya, apabila dugaan korupsi bisa dibuktikan akan menjadi preseden buruk bahwa masih ada celah untuk korupsi di kementrian pimpinan Suryadharma Ali ini.

“Karena kami sendiri selama ini ketika menjadi Dirjen Bimas Islam tidak ada masalah. Karena Dirjen sudah tidak menemukan dan sekarang baru muncul ketika saya jadi Wamen,” paparnya. *** JMart/Okz ***

 

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s