KPK Serius Usut Korupsi Pengadaan Alquran


Gambar

Jumat, 22 Juni 2012, 16:52 WIB|

KPK Serius Usut Korupsi Pengadaan Alquran

Hukumham Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama tahun 2011. Namun, belum ada pejabat Kementerian Agama yang akan diperiksa dalam waktu dekat ini.

“Kita belum dapat informasi jadwal pemeriksaan untuk pejabat Kemenag,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi melalui pesan singkatnya, Jumat (22/6).

Johan juga belum mendapat informasi dari penyelidik berapa kerugian negara akibat dugaan korupsi itu. Johan mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan banyak penjelasan mengenai kasus itu. Selain masih dalam proses penyelidikan, KPK juga ingin agar perkembangan proses hukumnya tak terganggu.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjodjanto mengatakan pihaknya sangat berhati-hati dalam menyelidiki dugaan korupsi pada proses pengadaan kitab suci agama Islam Alquran di Kementerian Agama. Kehati-hatian itu disebabkan karena Alquran menurut KPK adalah sesuatu yang bernilai suci.

“Alquran itu mukjizat, jadi harus hati-hati,” kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjodjanto yang ditemui di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (21/6).

Oleh karena itu, Bambang belum mau berkomentar banyak soal dugaan kasus korupsi pengadaan Alquran tersebut seperti waktu terjadi dan siapa pelakunya. Ia hanya menjelaskan bahwa KPK pada saat ini tengah mendalami proses penyelidikan dugaan korupsi itu yang terjadi di Kementerian Agama.

“Sudah ada yang diperiksa. Tapi saya tak bisa membicarakan detailnya,” ujar Bambang. Seperti diketahui, KPK  menyatakan sedang menyelidiki dugaan korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama. Lembaga ad hoc itu menyatakan sudah memiliki bukti-bukti dalam korupsi itu.

“Saya lupa berapa kerugian negaranya. Tapi kami punya bukti kuat,” kata Ketua KPK Abraham Samad di kantor KPK, Rabu (20/6). *** JMart/Rplbk ***

 

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s