Polri Belum Terima Pelimpahan Kasus Bea Cukai


Gambar

nasional – Jumat, 22 Juni 2012 | 16:44 WIB|

Polri Belum Terima Pelimpahan Kasus Bea Cukai

Hukumham Jakarta – Mabes Polri mengaku belum menerima pelimpahkan kasus dugaan suap oknum Ditjen Bea Cukai yang tertangkap di Bandara Soekarno-Hatta dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami dari pihak penyidik Bareskrim pagi ini belum mendengar kabar atau menerima penyerahan,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jumat (22/6/2012).

Namun jika dibutuhkan dan kasus tersebut dilimpahkan, Mabes Polri siap membantu dan bekerjasama dengan KPK untuk melakukan proses penyelidikan dan penyidikan. “Kita menunggu untuk diproses lebih lanjut,” ucapnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melimpahkan kasus dugaan suap oknum Ditjen Bea Cukai yang tertangkap di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (20/6/2012) ke Mabes Polri.

Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa hasil pemeriksaan terhadap tujuh orang terperiksa yang salah satunya oknum Ditjen Bea Cukai tersebut ternyata unsur pidana korupsinya lebih lemah dibanding unsur pidana umum.

Hal tersebut, menurut dia, membuat KPK memutuskan untuk melimpahkan kasus tersebut ke Mabes Polri.               *** JMart/Inl ***

 

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s