Foke: Klaim Berhasil Bangun Jakarta, Foke Minta Anggota DPRD Tepuk Tangan


Gambar

Foke: Klaim Berhasil Bangun Jakarta, Foke Minta Anggota DPRD Tepuk Tangan

Hukumham Jakarata – Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) mengklaim berhasil membangun Jakarta. Foke pun meminta anggota DPRD dan tamu undangan perayaan hari ulang tahun (ultah) ke-485 Jakarta, untuk bertepuk tangan.

“Sekali lagi boleh tepuk tangan untuk keberhasilan ini,” ujar Foke yang mengenakan pakaian khas Betawi warna hitam-hitam dipadu peci hitam.

Foke mengatakan itu dalam sambutannya pada rapat paripurna istimewa tentang perayaan ultah Jakarta di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2012).

Anggota DPRD dan tamu yang hadir pun bertepuk tangan. Prok prok prok prok. Tepuk tangan pertama berbunyi saat Foke menyebut keberhasilannya yang lain. Dia mengaku telah menyediakan beasiswa pada 4 ribu siswa SMA. Bahkan mulai 2012-2013 ada program wajib belajar 12 tahun.

Foke juga menyatakan, Jakarta merupakan kota yang layak huni. Kemiskinan Jakarta terendah di Indonesia.

“Demonstrasi sudah jadi menu sehari-hari di Jakarta. Sensus Tahun 2010 ada 9,6 juta jiwa pada malam hari,” kata Foke, yang lantas disambut tepuk tangan peserta.

Foke yang didukung PD dalam Pilkada mendatang lalu berteriak, “Lanjutkan!”

Sementara itu, Foke juga menyatakan pembangunan MRT sudah dimulai. Warga Jakarta tidak lama lagi bisa menikmati MRT.

Peningkatan kualitas lingkungan hidup, lanjut Foke, juga terus dilakukan Pemprov DKI. Caranya dengan meningkatkan pengelolaan sampah terpadu melalui metode reduce, reuse, recycle.

“Catatan ini akan menjadi cambuk untuk meningkatkan Jakarta yang lebih baik lagi. Jadikan momentum untuk mengevaluasi membangkitkan optimisme warga bahwa Jakarta akan menjadi lebih baik dan maju di masa mendatang,” kata pria berkumis ini.

Acara perayaan ultah Jakarta berlangsung meriah. Dalam acara itu, hadir perwakilan Mendagri yakni Dirjen Otonomi Daerah dan Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan dan anggota DPRD yang mengenakan pakaian khas Betawi. Abang dan None Jakarta Tahun 2011 juga hadir dengan mengenakan pakaian khas Betawi. Prijanto yang menyatakan mundur sebagai Wagub tidak terlihat hadir.

Perayaan ultah Jakarta ditutup dengan nyanyian Ondel-ondel yang dibawakan oleh penyanyi Rosa dan Afghan.   *** JMart/Okz ***

WEDEW…. MINTA JATAH TEPUK TANGAN JUGA…. ABIS ITU MINTA JATAH APA LAGI YA?

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s