NasDem: Uang untuk Caleg Halal


Gambar

NasDem: Uang untuk Caleg Halal

Hukumham Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad Rofiq, menyatakan niat partainya mengeluarkan dana Rp5-10 miliar untuk kader yang maju sebagai calon legislatif (caleg) hanya ditujukan untuk membantu kader berkualitas untuk menjadi anggota dewan.

Namun, Partai NasDem diakuinya tidak pernah meminta timbal balik atau balas budi kepada caleg yang diusung NasDem. “Kita membuat caleg tidak punya utang budi sama Nasdem,” ungkap Rofiq dalam dikusi Polemik Sindo Radio bertema “Jika Caleg Didanai Parpol” di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (23/6/2012).

Rofiq menambahkan, dana yang dikeluarkan bukan bentuk politik transaksional, namun hanya memberikan kesempatan bagi orang yang menginginkan perubahan. “Itu uang halal untuk berkampanye,” tegasnya.

Dia juga menegaskan, NasDem menjaring kader yang mempunyai kredibilitas dan jaringan kuat di daerahnya. “Tidak harus membeli nomor urut, tidak harus milih dapil, cukup orang yang mempunyai jaringan, ketokohan, dan uang kita tidak lihat,” simpulnya.

Sekjen NasDem ini menggaris bawahi meskipun ada anggota DPR yang berminat, maka tidak semuanya langsung diterima. “Aspek akuntabiltas suprapersonal harus kita pertimbangkan tidak semerta kita terima,” pungkasnya.   *** JMart/Okz ***

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s