“Politik Indonesia Adalah Politik Saudagar”


Gambar

Sabtu, 23 Juni 2012 13:00 wib |

“Politik Indonesia Adalah Politik Saudagar”

Hukumham Jakarta –  Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ahmad Rofiq, menyatakan politik di Indonesia adalah politik saudagar. Pasalnya, mayoritas anggota dewan berasal dari kalangan saudagar, sementara untuk kalangan aktivis dan praktisi masih sedikit.

“Jadi mereka yang punya uang maka punya kekuasaan,” ungkap Rofiq dalam diskusi Polemik SindoRadio bertema “Jika Parpol Danai Caleg” di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (23/6/2012).

Melihat kondisi demikian, lanjut Rofiq, partainya ingin mengakhiri keadaan tersebut. Oleh karenanya, NasDem akan membiayai para calon legislatif bukan dari kalangan saudagar namun berkualitas agar bersaing dengan caleg dari kalangan saudagar.

“Kalau sebelumnya politik sering dimenangkan oleh saudagar maka harus dilawan dengan para saudagar baru. Jika NasDem jadi partai pemenang maka keadaan ini akan dinormalisasi kembali,” simpulnya.

Sehingga, siapapun bisa menjadi caleg NasDem. Dan nantinya para kader yang masuk harus bisa menerima hasil survei internal yang menyeleksi caleg yang akan didanai oleh Partai NasDem. “Dia harus rela dan menerima survei per dapil,” pungkasnya.  *** JMart/Okz ***

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s