Maldonado Dihukum, Schummy Dicurigai


Gambar

25/06/2012 11:02 | Grand Prix Eropa |

Maldonado Dihukum, Schummy Dicurigai

Hukumham Valencia – Pebalap Pastor Maldonado dikenai sanksi 20 detik dari panitia balap, Minggu (24/6) karena bertabrakan dengan kendaraan Lewis Hamilton di ajang Grand Prix Eropa. Maldonado dari tim Williams bertarung dengan pebalap McLaren dan Hamilton untuk meraih peringkat ketiga sebelumnya keduanya bertabrakan di akhir balap. Akibat insiden tersebut, Hamilton menyeruduk bagian pembatas. Juara 2008 itu terpaksa mengundurkan diri dari arena balap. Maldonado sendiri hanya dapat menempati urutan keenam. 

Usai balapan Maldonado menuduh Hamilton menyetir terlalu agresif dan tak tahu kenapa pebalap sekelas dia mengendarai mobil balap seperti itu. 

“Ia terlalu banyak mendapat kesulitan dengan ban. Ia benar-benar hilang (kendali) dan pada saat itu saya mulai mendapatkan kecepatan yang sangat baik. Ia berusaha bergerak begitu agresif kepada saya,” tutur Maldonado. 

Maldonado yang mendapat hukuman itu membuat posisinya merosot berada di urutan ke-12. 

Tak hanya Maldonado yang dikenai sanksi. Toro Rosso, Jean-Eric Vergne, dan Kamui Kobayashi dari Sauber juga mendapat hukuman grid untuk Grand Prix Inggris setelah mengakibatkan tabrakan lain pada balap Minggu. Pebalap Prancis bahkan mendapat sanksi denda 25.000 Euro dan hukuman turun grid sepuluh posisi karena menabrak pebalap Caterham dan Heikki Kovalainen. Sementara Kobayashi turun lima posisi karena bertabrakan dengan pebalap dari Ferrari, Filipe Massa. 

Michael Schumacher pun tak luput dari pengamatan. Pebalap dari Mercedes itu dituduh menggunakan sistem reduksi rem di zona bendera kuning. Namun Schummy tidak dikenai hukuman dan tetap berhak bertengger di peringkat ketiga. *** JMart/Ant ***

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s