Penulis Buku Berjudul Konspirasi SBY-Lapindo Ali Azhar Akbar Diduga Hilang Di Bandung?


Gambar

Posted on June 23, 2012 | 

Penulis Buku Berjudul Konspirasi SBY-Lapindo Ali Azhar Akbar Diduga Hilang Di Bandung?

Hukumham Jakarta – Sebelum hilang kontak, Ali Azhar Akbar, penulis buku berjudul Konspirasi SBY-Lapindo, diketahui sering mendapat kiriman pesan pendek bernada teror. “Terutama dari mereka yang mengatasnamakan masyarakat korban lumpur,” kata Direktur Indopetro Publishing, Kusairi, yang menerbitkan buku itu, Jumat, 22 Juni 2012.

Pesan pendek bernada teror itu, ujar dia, diterima Ali ketika mulai mengajukan judicial review atas Pasal 18 UU APBN-P mengenai lumpur Lapindo ke Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu. “Sejak saat itu, banyak teror lewat handphone dan lain-lain,” katanya.

Soal ancaman penculikan atau penghilangan, kata Kusairi, tidak disebutkan Ali. Tapi ada salah satu pesan yang diingat Kusairi. “Anda harus bertanggung jawab terhadap korban lumpur atas tulisan-tulisan Anda. Saya tunggu di Bandung,” katanya.

Sebelumnya, saat diskusi buku tersebut di Yogyakarta, kata Kusairi, setahunya tidak ada pesan seperti itu. Diskusi pun berjalan aman dan lancar.

Sedianya, Ali Azhar Akbar berbicara di aula barat ITB dalam acara diskusi bedah buku Konspirasi SBY-Lapindo hari ini. Namun Kusairi dan keluarga Ali telah hilang kontak dengan Ali sejak Selasa petang lalu. Penulis buku berjudul Konspirasi SBY-Lapindo, Ali Azhar Akbar, diduga hilang di Bandung. Ia tak bisa hadir dalam diskusi buku tersebut di aula barat ITB hari ini. “Saya hilang kontak sejak Selasa sore lalu,” kata Direktur Indopetro Publishing, Kusairi, yang menerbitkan buku itu di Bandung, Jumat, 22 Juni 2012.

Kusairi mengatakan, penerbit dan Ali sepakat berkeliling kota untuk diskusi buku tersebut. Setelah Jakarta dan Yogyakarta, akhir pekan ini mereka berencana membuat diskusi buku di Bandung.

Kusairi masih sempat bertemu Ali pada Jumat pekan lalu saat sedang mengajukan berkas permohonan judicial review atas Pasal 18 UU APBN-P mengenai lumpur Lapindo ke Mahkamah Konstitusi. “Dari situ kita janjian akan ke Bandung,” ujarnya.

Pada Selasa siang, 19 Juni 2012, kata Kusairi, Ali masih membalas pesan pendeknya soal acara diskusi buku. “Katanya dia sudah di Bandung hari Selasa itu,” katanya. Namun, sejak Selasa sore hingga sekarang, Ali tak pernah membalas kiriman pesan pendek dan kontak ke telepon selulernya. “Kita kehilangan kontak, keluarganya juga enggak tahu. Kondisinya ini agak aneh,” katanya.   *** JMart ***

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s