Demokrat: Tahun Depan Tahun Pertarungan


Gambar

NEWS » Polhukam |

Selasa, 26 Juni 2012 10:31 wib |

Demokrat: Tahun Depan Tahun Pertarungan

Hukumham Jakarta –  Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bathoegana menargetkan masalah yang mendera partainya dapat segera diselesaikan pada bulan September 2012 ini. Karena, menurutnya, tahun ini harus digunakan oleh seluruh partainya untuk memaksimalkan kinerja, termasuk melakukan pembenahan sebelum masuk ke tahun politik, 2013.

“Memang harus gitu. The end of the year. Tahun depan tahun pertarungan. Kami melakukan ini bukan untuk dipublikasi. Nanti bisa diproses, termasuk orang-orang yang ngomong di DPC-DPC itu sudah kami panggil semua. Kita lagi jalan,” kata Sutan di Gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/06/2012).

Untuk mengatasi segala kekisruhan internal partai berlambang mercy ini, Sutan membeberkan beberapa metode penyelesaian, yaitu dengan metode internal yang melibatkan Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta metode eksternal yang melibatkan pihak penegak hukum.

“Ada yang saya katakan dua jalan solusi. Pertama internal political solution. Pak SBY, DPP berjalan membenahi. Eksternal, melalui penegakan hukum, mana yang dulu cepat, time limit-nya kan. The end of the year,” ungkapnya.

Metode eksternal yang dimaksudkan adalah memenuhi segala prosedur dan proses hukum yang melibatkan beberapa kader Partai Demokrat. Misalnya, seperti pemanggilan beberapa anggota tim pencari fakta (TPF) internal Demokrat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

“Apabila dibutuhkan (penegak hukum) siapapun harus tunduk. Jangan kayak jagoan saja, yang biasa-biasa saja, normal-normal saja,” pungkasnya. *** JMart/Okz ***

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s