Puluhan Pejabat Galus ke Jakarta Saksikan Sidang MK


Gambar

Home » Regional » Sumatera |

Selasa, 29 Mei 2012 09:28 WIB |

Puluhan Pejabat Galus ke Jakarta Saksikan Sidang MK

Hukumham Jakarta – Puluhan pejabat, kepala dinas, badan dan kantor  di lingkungan Pemkab Gayo Lues (Galus) meramai-ramai keluar kota ke Jakarta dan Banda Aceh. Aksi serentak itu diduga untuk melihat langsung persidangan gugatan hasil Pilkada Bupati Galus di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta.

Berdasarkan penelusuran Serambi di beberapa kantor, para kepala dinas tidak ada di tempat sejak pekan lalu sampai Senin (28/5/2012). Kegiatan ke luar daerah yang diduga sudah direncanakan sebelumnya telah mengganggu aktivitas perkantoran dalam satu pekan terakhir ini.

Biasanya, setiap hari Senin, para kepala dinas menggelar apel pagi di halaman kantor bupati, tetapi kemarin tidak terlihat aktivitas tersebut. “Puluhan pejabat Galus diduga berangkat ke luar daerah untuk menyaksikan sidang perkara Pilkada di MK,” ujar salah seorang PNS Galus yang tidak mau disebutkan namanya kepada Serambi, kemarin.

Dia memperkirakan, hanya tersisa 30 persen pejabat Galus yang berada di tempat, selebihnya ke luar daerah. Sedangkan salah seorang pemuda Galus yang berada di Banda Aceh mengaku melihat banyak pejabat Galus, termasuk para camat. “Para camat terlihat mondar-mandir di Banda Aceh dan tampaknya hanya dua camat yang tidak terlihat yang ikut menyaksikan sidang MK di Fakultas Hukum Unsyiah Banda Aceh,” sebutnya.

Pemuda itu mengaku heran dengan kehadiran para pejabat Galus ke Banda Aceh karena bisa mengganggu pelayanan terhadap masyarakat. “Keberadaan para pejabat Galus di Banda Aceh, tentu akan mengganggu pelayanan terhadap masyarakat,” tandasnya. *** JMart/Trb ***

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s