Anas diperiksa KPK terkait Hambalang


Gambar

Polhukam | Rabu, 27 Juni 2012 11:03 WIB | 904 Views |

Anas diperiksa KPK terkait Hambalang

Hukumham Jakarta – Politisi yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan fasilitas olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Anas hadir sekitar pukul 10.07 WIB di Gedung KPK, Jakarta, Rabu, dengan rombongan pengurus DPP Partai Demokrat.

Sebelumnya telah tiba sejumlah pengurus teras DPP Partai Demokrat dan anggota fraksi partai itu di DPR RI, juga beberapa kader maupun simpatisan. Beberapa di antaranya menggelar spanduk.

Anas kepada pers mengatakan pemanggilan terhadap dirinya menjadi kesempatan untuk mengklarifikasi atau bantahan terhadap lembaga antikorupsi tersebut.

Selama ini, menurutnya, ia mengatakan hanya melakukan klarifikasi dan bantahan lewat media, dan baru kali ini akan disampaikan langsung kepada penyidik KPK.

Karenanya, Anas mengaku mengapresiasi pemanggilan dirinya dan akan memberikan keterangan serta informasi yang dibutuhkan lembaga antikorupsi.

KPK memanggil Anas Urbaningrum pertama kali terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang sebagai saksi.

Lembaga antikorupsi yang diketuai Abraham Samad ini pun belum menetapkan tersangka satu pun terkait dugaan korupsi dalam proyek Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menghabiskan anggaran sebesar Rp1,2 triliun tersebut.

Dalam keterangan pers terakhir terkait kasus tersebut, Ketua KPK Abraham Samad, mengatakan, masih memerlukan waktu untuk mencari alat bukti guna meningkatkan kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan.

Lebih dari 60 orang telah diperiksa termasuk istri Anas Urbaningrum, Athiyyah Laila. Namun belum ada tersangka dalam kasus tersebut. *** JMart/Ant ***

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s