Komisi I DPR RI berkukuh bentuk Panja Papua


Gambar

POLHUKAM | Rabu, 27 Juni 2012 14:08 WIB | 897 Views |

Komisi I DPR RI berkukuh bentuk Panja Papua

Hukumham Jakarta – Komisi I DPR RI berkukuh membentuk Panitia Kerja (Panja) tentang Papua terkait penanganan masalah Papua meski sudah ada Tim Pengawas dan Pelaksanaan Otonomi Khusus Papua yang diketuai oleh Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso. 

“Memang sudah ada tim dari DPR RI tapi tim itu sifatnya khusus membahas masalah otonomi khusus. Sementara sekarang ini masalah di Papua tak hanya soal otonomi semata,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin pada rapat dengar pendapat dengan Forum Kerjasama LSM Papua di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu. 

Tubagus mengatakan, Panja Papua akan bertugas mengontrol apa yang sudah dan akan dilakukan pemerintah untuk menyelesaikan masalah keamanan di wilayah provinsi terluas di Indonesia itu. 

Komisi I DPR RI, kata dia, juga akan kembali mengunjungi Papua dalam waktu dekat. “Kami minta kepada masyarakat untuk menyampaikan apa yang sebenarnya terjadi di Papua guna mencari solusi yang komprehensif soal Papua,” kata politisi PDI Perjuangan itu. 

Anggota Komisi I DPR RI, Lily Chadidjah Wahid, menambahkan, perlu langkah-langkah informal untuk mengungkap permasalahan yang terjadi di Papua.

“Perlu disampaikan ke Presiden SBY melalui kadernya agar melakukan terobosan informal dalam menuntaskan masalah di Papua. Sebab selama ini laporan yang diterima Presiden SBY sifatnya formal, suka-suka pembantunya saja memberikan laporan,” kata Lily Wahid.  *** JMart/Ant ***

 

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s