Kido/Hendra Kembali Jadi Ganda Terkuat


Gambar

OLAHRAGA |

Kamis, 28 Juni 2012 | 17:00 WIB |

Kido/Hendra Kembali Jadi Ganda Terkuat

Hukumham Jakarta – Ganda putra senior, Markis Kido/Hendra Setiawan semakin dekat untuk mewujudkan ambisi menjadi ganda terkuat dunia lagi.

Dalam daftar peringkat yang dikeluarkan federasi bulu tangkis dunia (BWF), Kamis (28/6), Kido/Hendra naik tiga tingkat ke peringkat lima. Pekan lalu, Kido/Hendra masih bercokol di peringkat delapan.

Peringkat ini membuat juara Olimpiade Beijing 2008 ini menjadi ganda putera Indonesia dengan peringkat dunia tertinggi. Mereka menggeser “adik” mereka, Bona Septano/Muhammad Ahsan yang sebelumnya menjadi ganda dengan peringkat BWF tertinggi.

Ahsan/Bona kini menempati peringkat enam, yang berarti naik satu tingkat dibanding pekan lalu.

Keberhasilan dua ganda putera Indonesia ini berkat prestasi mereka di ajang Singapura Terbuka Super Series, pekan lalu. Di ajang ini, Kido/Hendra keluar sebagai juara dengan mengalahkan ganda Korea Selatan, Ko Sung Hyun-Yoo Yeon Seong dari Korea Selatan 22-20, 11-21, 21-6.

Sementara Ahsan/Bona lolos ke semifinal sebelum tumbang di tangan ganda Korea, Ko/Yoo. Ganda KOrea ini sendiri kini menempati peringkat 4 BWF.

Sementara di nomor tunggal putera, posisi Simon Santoso di peringkat 7 dan Taufik Hidayat di peringkat 12 belum berubah. Perubahan drastis justru dialami Sony Dwi Kuncoro yang naik 7 tingkat ke peringkat 29.               *** JMart/Kmp ***

 

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s