“Panser” Kejar 16, Buffon Buru 46


Gambar

Jumat, 29 Juni 2012 | 00:53 WIB |

“Panser” Kejar 16, Buffon Buru 46

Hukumham Warsawa – Ibukota Polandia menjadi arena semifinal berikutnya bagi Jerman dan Italia. Apa saja fakta menarik sepanjang sejarah duel kedua raksasa?

* Italia adalah satu dari sembilan tim yang tak pernah kalah di hadapan Jerman dalam turnamen besar. “Gli Azzurri” merupakan satu-satunya tim yang bertemu lebih dari sekali dengan “Der Panzer”.

* Ini duel ketiga Jerman dan Italia di babak semifinal turnamen besar. Italia menang kedua laga itu di masa perpanjangan waktu: 2-0 di Piala Dunia 2006 dan 4-2 di Piala Dunia 1970.

* Euro 2012 adalah semifinal keempat beruntun di turnamen besar bagi Jerman. Dalam kurun 1986 hingga 1992, Jerman hanya sekali melenggang ke empat besar.

* Jerman memenangi 15 laga kompetitif beruntun setelah dikalahkan dihancurkan Spanyol di semifinal Piala Dunia 2010. Jumlah kemenangan itu adalah rekor dunia baru.

* Italia tak pernah kalah dalam 14 laga kompetitif selama dibesit Cesare Prandelli. Rekornya: sembilan kemenangan dan lima kali kalah. Dalam sepuluh pertandingan itu, gawang “Squadra Azzurra” tak bobol. Clean sheets.

* Gianluigi Buffon telah bermain dalam 1.050 menit dalam Euro. Ia hanya perlu 46 menit lagi untuk melampaui rekor Paolo Maldini sebagai pesepak bola Italia yang terbanyak menit bermainnya dalam sejarah Piala Eropa.   *** JMart/Kmp ***

 

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s