Demokrat Tunggu Keputusan KPK


Gambar

NASIONAL – POLITIK |

Kamis, 19 Juli 2012 , 19:18:00 |
 
Hukumham Jakarta – Sebentar lagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menaikkan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan pusat pelatihan sarana olahraga nasional (P3SON) Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat, dari penyelidikan ke penyidikan.

Hampir dipastikan ada tersangka yang akan ditetapkan oleh lembaga anti korupsi pimpinan Abraham Samad itu. Termasuk apakah sang Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, yang terkait kasus Hambalang sudah dua kali diperiksa KPK.

Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum, Didi Irawadi Syamsuddin, menegaskan menjunjung tinggi proses hukum yang dilakukan oleh KPK. Dia menegaskan, tidak mau berandai-andai soal siapa yang akan jadi tersangka, termasuk apakah sang Ketua Umumnya. “Kita  jangan mengandai-andai. Tapi, apapun yang dilakukan KPK dengan sebaik-baiknya dengan professional, proposional, itu akan kita hargai dan kita hormati,” kata Didi kepada wartawan, di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7).

Didi menegaskan kembali pihaknya tidak mau berandai-andai soal siapa yang akan jadi tersangka. “Bagi kami cukup hanya berapa oknum yang sekarang dihandle ya, itu yang terbaik. Ya, tapi kita tidak bisa mengira-ngira karena ini adalah proses hukum,” katanya.

Dijelaskan Didi, KPK-lah yang paling tahu semua proses itu. “Pokoknya kita hormatilah, yang penting semuanya profesional dan proposional,” tegas Anggota Komisi III DPR itu.

Lebih jauh dia mengatakan, Fraksi Partai Demokrat sangat menghormati dan menjunjung tinggi proses hukum. Jadi, kata dia, semuanya diserahkan kepada KPK. “Yang penting KPK bekerja proporsional, profesional dan juga nantinya proses itu benar-benar proses yang terbaik,” katanya   *** JMart/Jpg ***

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s