Sampingan

Gambar

 

Kasus Korupsi | Kamis, 26 Juli 2012 | 08:05 WIB |

Siapa yang Akan Ditahan KPK Hari Ini?

Hukumham Jakarta – 

 Hari Kamis (26/7/2012) ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menahan tersangka kasus korupsi yang akan diperiksa. Namun masih belum jelas siapa tersangka kasus korupsi tersebut.

Informasi penahanan tersangka korupsi pada hari ini disampaikan salah satu petinggi KPK kepadaKompas, Rabu malam. “Besok (Kamis) ada yang akan ditahan, kalau orangnya datang (menghadiri pemeriksaan),” katanya.

Namun saat didesak siapa tersangka kasus korupsi yang rencananya akan ditahan hari ini, petinggi KPK tersebut hanya mengatakan akan diumumkan secara resmi oleh juru bicara KPK Johan Budi SP. “Biar Pak Johan saja yang mengumumkan,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Johan menyatakan belum mengetahui perihal tersangka yang akan ditahan maupun yang diperiksa hari ini. “Saya juga belum tahu siapa tersangka yang akan diperiksa,” kata Johan.

Sejauh ini ada beberapa nama yang telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus korupsi. Di antaranya adalah politikus Partai Golkar Fadh Arafiq dalam kasus korupsi pencairan dana penyesuaian infrastruktur daerah (DPID).

Selain Fadh, ada lagi politikus Partai Golkar yang juga ditetapkan sebagai tersangka korupsi, yakni mantan anggota Badan Anggaran DPR yang duduk di Komisi VIII Zulkarnaen Djabar dalam kasus korupsi pembahasan anggaran pengadaan Al Quran di Kementerian Agama. Dalam kasus ini, anak Zulkarnaen, Dendy Prasetia juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Selain dugaan kasus korupsi Al Quran, KPK juga telah menetapkan tersangka korupsi dalam penyidikan kasus korupsi proyek Hambalang, Deddy Kusdinar. Apakah Deddy, Fadh, atau Zulkarnaen yang akan ditahan hari ini, masih harus dilihat hingga sore atau malam nanti.  *** JMart/Kmp ***

 Kasus Korupsi…

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s