Politisi Kutu Loncat, Soal Hasrat Politik atau Hasrat Uang?


Gambar

 

Kamis, 26/07/2012 14:18 WIB |

Politisi Kutu Loncat, Soal Hasrat Politik atau Hasrat Uang?

Hukumham Jakarta – Sebanyak 37 anggota DPR dari berbagai parpol akan berpindah ke Partai NasDem. Kalau mereka pindah karena ingin menjadi politisi besar tak masalah, tapi bagaimana kalau mereka berpindah karena hasrat mengejar materi?

“Apakah perpindahan itu karena faktor hasrat politik yang besar untuk mengubah banyak hal, tapi kalau ambisi untuk mencari uang repot itu. Politisi itu bukan mencari uang, tapi hasrat memuaskan ideologis, ada nilai yang diperjuangkan di sana,” kata pengamat politik Hamdi Muluk dalam diskusi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/7/2012).

Menurut Hamdi, kalau berpindah partai hanya untuk mengejar gairah berpolitik tidak ada masalah. Dalam arti, politisi ini tergugah untuk mengubah banyak hal dengan parpol yang lebih besar.

“Sepanjang untuk mewujudkan gairah politiknya it’s ok tapi kalau untuk transaksi material, kesempatan korupsi di sana lebih banyak, itu tadi oportunistik apalagi diming-imingi uang , itu rugi sekali. Masyarakat tidak perlu memilih,” kata Hamdi.

Karena itu dia mengingatkan anggota DPR yang ingin hengkang agar mawas diri. Kira-kira apa tujuan mereka pindah partai.

“Yang mau pindah 37 orang itu ya silakan berkaca. Kalau hasrat politik besar dia bisa jadi politisi bisa besar. Tapi kalau sekedar oportunistik agar lahan korupsi besar, itu oportunistik, tamatlah karier mereka,”pungkasnya.
*** JMart/Dtk ***

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s