Gudang Mebel Jokowi Ludes Terbakar


Gambar

 

KAMIS, 26 JULI 2012 | 20:08 WIB |

Gudang Mebel Jokowi Ludes Terbakar

Hukumham Sukoharjo –  Dua gudang penuh meubel dan bahan baku meubel milik kandidat Gubernur Jakarta, Joko Widodo, Kamis 26 Juli 2012 hangus terbakar. Gudang yang berada di kawasan di Pabelan, Sukoharjo itu, tercatat disewa  PT Rakabu, perusahaan meubel milik Jokowi. 

Api diketahui mulai berkobar sekitar pukul 12.30 WIB. Semula, api membakar salah satu gudang yang digunakan sebagai tempat penyimpanan kapas. Kemudian, api merembet ke gudang penyimpanan mebel yang ada di sebelahnya.

Lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Sayangnya, isi gudang yang merupakan barang-barang mudah terbakar menghambat upaya pemadaman. Semua isi gudang akhirnya ludes terbakar.

Salah satu saksi mata, Suradi mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab kejadian tersebut. “Kejadiannya pada saat karyawan sedang istirahat,” katanya di lokasi kejadian. 

Warga dan karyawan baru mengetahui terjadinya kebakaran saat api di gudang penyimpanan kapas sudah berkobar. Api segera menjalar di gudang sebelahnya yang menyimpan barang-barang mebel yang terbuat dari kayu.

Adik ipar Jokowi yang mengelola gudang itu, Anjas Wijanarko, menyebutkan jika gudang itu menyimpan setengah kontainer bahan baku mebel. Sedangkan mebel siap ekspor yang berada di gudang itu volumenya mencapai 1,5 kontainer. “Siap untuk dikirim ke Perancis,” katanya. 

Kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp 400 juta. Pihaknya juga sudah menghubungi pembeli di Perancis untuk meminta penundaan pengiriman barang akibat kecelakaan tersebut.

Dia menyebut, dua gudang itu sebenarnya bukan milik PT Rakabu. “Kami di sini hanya menyewa,” katanya. Satu gudang disewa oleh PT Rakabu untuk menyimpan mebel, sedang satu gudang disewa oleh kerabatnya yang lain untuk menyimpan kapas  *** JMart/Tmp ***

By adminredaksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s